12+ Bonsai Batang Lurus

Pemotongan batang cara termudah memendekkan bonsai adalah dengan memotong batang pucuknya tetapi bekas pemotongan tersebut sebisanya disembunyikan karena batang bonsai yang baik adalah yang besar pada pangkalnya dan sedikit demi sedikit mengecil sampai ke pucuknya maka batang pucuk bonsai yang dipotong harus digantikan dengan cabang terdekat. Batang pohon tegak lurus yang biasa disebut chokkan.

Garis Batang Lurus Jadi Lengkung Tanpa Menekuk Youtube

17 jenis seni dan gaya bonsai style bonsai batang dibuat tegak lurus dengan ukuran yang lebih kecil dari bawah ke atas.

Bonsai batang lurus. Video kali ini menceritakan tutorial cara membuat bonsai dengan batang lurus ada beberapa tahapan dalam membuat bonsai dari menanam membentuk tekhnik dan trik dan bahan yang kali ini saya bentuk. Tanaman bonsai bisa diibaratkan sebagai wujud mini dari suatu pohon. Selang beberapa waktu kemudian batang batang yang telah digabungkan ini akan menyatu sendiri secara permanen.

Bonsai ini biasa disebut yang memiliki cabang ideal saat berada di depan atau disisi bagian belakang satu sama lain. Tegak lurus 直幹 chokkan formal upright style. Gaya tegak lurus chokkan formal upright.

Bonsai dengan bentuk formal upright style ini dibuat dengan cara batang tegak lurus dan ukuran yang lebih kecil dari bawah keatas. Batang yang inti pohonnya sedikit miring yang biasa disebut shakan. Bonsai berdasarkan jumlah tanaman.

Gaya bonsai tegak lurus memiliki kriteria khusus yaitu sebagai berikut. Pangkal batang besar dan makin ke atas makin kecil. Walau ukurannya kecil tetapi bonsai sudah memiliki bagian bagian yang lengkap layaknya pohon sejati.

Mempunyai batang yang tegak lurus dari pangkal pohon sampai puncak. Proses ini dilakukan dari batang yang paling rendah sedangkan batang tertinggi tetap dibiarkan lurus. Gaya tegak lurus disebut juga dengan chokkan atau formal upright.

Pemilihan batang yang masih muda sengaja dilakukan karena lebih cepat menyatu daripada batang yang tua. Batang pokok separuh menggantung yang biasa disebut han kengai. Pohon dikatakan memiliki batang yang ideal bila pohon memiliki diameter batang yang makin ke atas makin mengecil dimulai dari bagian batang yang dekat dengan akar pohon dikatakan memiliki dahan yang ideal bila dahan ada di sisi depan belakang atau kiri kanan saling bersilangan satu sama lainnya.

Tegak lurus 直幹 chokkan batang pohon tegak lurus vertikal ke atas. Bonsai dikatakan memiliki cabang yang ideal ketika cabang berada di depan atau sisi belakang satu sama lain. Kesesuaian dari batang bonsai harus kita perhatikan serius klasifikasi batang bonsai.

Batang pohon tegak berkelok yang biasa disebut moyogi.

Perkembangan Pembentukan Ranting Bahan Bonsai Sancang Youtube

Tanaman Hias T500 Bonsai Serut Streblus Asper Gaya Twin Natural Shopee Indonesia

Cara Mudah Membentuk Bonsai Tegak Lurus Youtube

Bonsai Gaya Slanting Indah Youtube

Bakalan Bonsai Lokal Home Facebook

50 Inspirasi Bonsai Gaya Bunjin Bonsai Gaya Literati Youtube

Bonsai Tegak Lurus Yang Sudah Terbentuk Dengan Sempurna Dan Bagus Youtube

Astina Official Macam Macam Gaya Bonsai

Inspirasi 40 Bonsai Batang Lurus Youtube

Cara Membuat Bonsai Serut Streblus Asper Kupas Kulit Youtube

Bonsai X Posts Facebook

50 Model Bonsai Gaya Tegak Lurus Yang Indah Sedap Dipandang Chokkan Formal Upright Bonsai Youtube

Bonsai Serut Tegak Lurus Formal Youtube

Bentuk Dasar Bonsai

Bonsai For Android Apk Download

Bonsai Serut Tampar Batang Lurus Streblus Asper Youtube

Bonsai T500 Pohon Kawista Batu Tanaman Hias Antik Unik Murah Shopee Indonesia

50 Contoh Bonsai Kurus Dan Tegak Lurus Inspirasi Bahan Sederhana Youtube

Pohon Serut Taksonomi Habitat Ciri Jenis Keunikan Favorit Bonsai


LihatTutupKomentar