30+ Bonsai Loa Gaya Miring

Gaya ini menggambarkan pohon yang berada di lereng yang agak landai sehingga tumbuh miring dalam usaha untuk mencari sinar matahari dalam persaingan dengan pohon pohon lain yang berada di sekitarnya. Filosopi seni bonsai berbeda dengan seni yang lainnya.

Pin By Robert Kripley On Bonsai

Di sisi yang bersandar pada pohon akarnya jelas tidak berkembang dengan baik.

Bonsai loa gaya miring. Berbagai bentuk bonsai bisa dipilih sesuai dengan keinginan anda seperti bentuk miring tegak lurus atau tegak berliku. Salah satu gaya yang paling unik adalah gaya tanam pohon bonsai yang akarnya mencengkram batu seperti yang saya posting di artikel kemarin dengan judul 28 gambar inspirasi bonsai di atas batu sekijoju. Bonsai dengan bentuk ini menggambarkan pepohonan yang tumbuh di lereng landai dan terbentuk karena usaha mendapatkan sinar matahari.

Akar berkembang dengan baik di satu sisi untuk menjaga pohon tetap berdiri. Akar bonsai sebaiknya dipotong mengarah ke samping dengan tujuan agar pertumbuhan dapat diperbanyak. Untuk menciptakan rasa keseimbangan visual cabang pertama tumbuh berlawanan arah pohon.

Bonsai gaya miring disebut juga dengan shakan atau slanting. Seni bonsai memang terkenal dari banyak gaya mulai dari tradisional hingga gaya modern yang terus diciptakan seniman seniman bonsai di seluruh dunia. Bonsai gaya miring memiliki kriteria sebagai berikut.

17 jenis seni dan gaya bonsai style bonsai wusss kalo bonsai miring terinspirasi dari pohon miring karena tertiup angin dominan ke satu arah bonsai jenis ini terinspirasi dari pohon yang tertiup angin dominan terus menerus sampe buat semua dahan nya berkumpul ke satu arah. Bonsai gaya miring disebut juga dengan shakan atau slanting. Sementara daun dan dahannya tetap tumbuh tegak lurus ke atas.

Sejatinya bonsai adalah makhluk hidup dan tidak selamanya akan memiliki akar batang ranting serta daun yang sempurna. Setelah itu lakukan teknik pengawatan. Gaya style bonsai bonsai memiliki bentuk dan style beragam seperti halnya bentuk penjing pohon penjing pemandangan air batu dan sebagainya.

Berhati hatilah ketika proses pengawatan agar cabang batang dan ranting dapat terbentuk. Gaya ini menggambarkan pohon yang berada di lereng yang agak landai sehingga tumbuh miring dalam usaha untuk mencari sinar matahari dalam persaingan dengan pohon pohon lain yang berada di sekitarnya. Bonsai yang dikenal dengan gaya shakan atau slanting ini memiliki batang pohon yang tegak lurus namun miring sekitar 60 80 derajat.

Bonsai gaya miring harus tumbuh pada sudut sekitar 60 80 derajat relatif terhadap tanah.


LihatTutupKomentar