29+ Bunga Serut Kecil

Seperti yang telah dibahas sebelumnya salah satu jenis tumbuhan serut adalah serut liar dengan nama latin streblus asper. Semak kasar siam dan pohon sikat gigi sedangkan di filipina tanaman ini dikenal dengan nama bogtalay dan kalyos.

Pohon Serut Itu Tak Mau Dipindah Harian Merapi

Bunga mempunyai warna kuning kehijauan dan biasanya bunga jantan muncul di ketiak sedangkan bunga betina tumbuh secara berkelompok.

Bunga serut kecil. Karena ukuran pohon ini sangat kecil maka bunga dan buah tanaman ini kadang tidak nampak. Bonsai dari pohon serut banyak ditanam di taman taman karena memiliki bentuk batang dan daun yang eksotis. Maka dari itu pemilihan pohon serut sebagai bakalan bonsai harus diperhatikan.

Bunga pada pohon serut dinamakan sebagai pohon monoecious atau berumah satu. Artinya yaitu bunga memiliki 2 jenis bunga yaitu betina dan jantan yang tumbuh terpisah namun masih berada dalam satu pohon. Bahkan tanaman serut ini secara otomatis cabangnya bisa tumbuh dan berkembang dengan bentuk yang menarik.

Pohon serut atau streblus asper menjadi salah satu favorit tanaman bonsai. Selain mendongkel mencangkok dan men stek batang pohon serut di alam liar kamu juga bisa mengambil bibitnya yang masih kecil dari bawah pohon serut tua. Sebutan lain untuk tanaman ini antara lain pohon kertas pasir.

Bibit pohon serut biasanya tumbuh subur dibawah induknya. Selain itu tumbuhan serut gampang dibentuk dan bandel tumbuhnya. Namun yang membedakan antara serut liar dan serut merah adalah daun dan bunga berwarna merah menyala sesuai dengan namanya.

Bunga dari pohon serut berwarna hijau dan berbentuk kecil sedangkan jika bunga sudah tua akan berwarna coklat. Selain sebagai tanaman hias dan bahan bonsai serut yang merupakan tumbuhan asli asia tenggara ini dipercaya mempunya khasiat sebagai. Pohon serut merah memiliki batang berwarna putih dengan bentuk daun agak lonjong.

Keindahan tidak hanya terletak pada bentuknya akan tetapi juga pada bunga yang dihasilkan mempunyai nilai lebih dari bonsai serut. Ciri dari pohon serut liar yakni memiliki batang yang besar berwarna putih dan tinggi dengan daun yang relatif kecil serta memiliki bunga berwarna putih apabila tanaman ini dikerdilkan akan memiliki daun dan bunga yang lebih kecil. Jika pernah melihat pohon dengan batang berwarna pucat dengan daun kecil kecil hijau tua yang rapat rapat dan nyaris membentuk bola bola itulah tanaman serut streblus asper.

Bonsai Serut Mudah Dikembangkan

Tanaman Hias Bonsai Pohon Serut On The Rock Ori Alam Small Indah Shopee Indonesia

Langkah Praktis Membuat Dan Merawat Bonsai Serut Kumparan Com

Membuat Bonsai Serut Dari Nol Tehnik Pembentukan Dan Pemotongan Ranting Youtube

Jilbab Serut Bunga Kecil Hijab Seurt Bunga Kecil Kerudung Serut Motif Bunga Serut Bunga Shopee Indonesia

Bonsai Pohon Legundi Juara Taman Bonsai Taman Bonsai

Catatan Bonsaist Amatiran Episode Pertama Cangkokan Serut

Bibit Bonsai Sisir Kecil Shopee Indonesia

Dua Jenis Daun Serut Ini Gk Bisa Kecil Youtube

Bonsai Serut Kata Siapa Tanaman Cantik Harus Mahal

Tanaman Hias T500 Bonsai Serut Streblus Asper Gaya Twin Natural Shopee Indonesia

Bara Mas Yudra Dialah Serut Pagar Hidup Nan Alami

Cara Mudah Menanam Pohon Serut Streblus Bonsai Jibon Seni Bertani Bonsai Facebook

Serba Serbi Bonsai Serut Tanaman Yang Sempurna Untuk Pemula Bukareview

Pohon Serut Taksonomi Habitat Ciri Jenis Keunikan Favorit Bonsai

Ikuti Cara Membuat Pohon Bonsai Dan Merawatnya Cocok Untuk Pemula

Tanaman Hias Bonsai Pohon Serut Raft Style Prospek Shopee Indonesia

Cara Paling Jitu Untuk Stek Serut Streblus Asper Agar Berhasil Den Shoim

Tips Penting Dalam Mengkerdilkan Bonsai


LihatTutupKomentar